Pesona Jembatan Gantung Terpanjang se-Asia Tenggara yang Ada di Sukabumi

Pesona Jembatan Gantung Terpanjang se-Asia Tenggara yang Ada di Sukabumi

burntbridge – Sukabumi – Jembatan gantung memiliki daya tarik bagi wisatawan. Selain memacu adrenalin dengan berjalan di atas ketinggian, pemandangan sekitarnya pun sangat memukau.
Jika beberapa waktu lalu, ikon jembatan terpanjang se-Asia Tenggara jatuh pada jembatan gantung Rengganis, kini predikat itu diambil kembali oleh Situ Gunung dengan jembatan Lembah Purbanya yang memiliki panjang 535 meter.

Pemilik Situ Gunung Suspension Bridge Marcelinus mengatakan, jembatan lembah purba merupakan objek wisata baru yang ada di kawasan wisata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Dia mengatakan, konstruksi jembatan dibuat lebih panjang, lebar, tinggi dan tentunya aman dilewati wisatawan.

“Betul lebih panjang dari (jembatan gantung) Rengganis. Kalau yang saya lihat ternyata kita yang terpanjang. Bagi teman-teman yang suka hiking, jungle adventure atau yang suka menikmati alam, menghirup oksigen gratis, saya rasa ini cocok,SHIOWLA.

Marcel mengatakan, wisatawan bisa mengikuti Ekspedisi Lembah Purba. Dimulai dari melewati jembatan gantung dan berakhir di dua air terjun atau curug Sawer. Pihak pengelola juga menyiapkan tour guide karena jaraknya cukup jauh hingga enam kilometer.

“Guide dari penduduk sekitar kita training. Wisatawan yang jalan kita siapkan guide lokal serta peralatan safety karena banyak menyebrangi jembatan, lebarnya mungkin 30 cm dengan panjang 30 meter, 180, 250 meter jadi benar-benar menikmati alam. Banyak vegetasi dan masih alami, perjalanan ekspedisi lembah purba diakhiri dua air terjun bertemu di satu titik,” ujarnya.

Selain menikmati pemandangan alam yang masih murni, wisatawan juga bisa melihat penampilan seni dari sanggar seni setempat SHIOWLA .

“Kita sengaja kerjasama dengan seniman lokal. Mereka berasal dari Cisaat dan Kadudampit. Sekaligus mengenalkan budaya Sunda, itu wajib,” katanya.

Apabila belum cukup waktu untuk mengelilingi Situ Gunung, wisatawan tak perlu risau karena pihak pengelola menyediakan glamping. Kapasitasnya mulai dari 4 orang hingga keluarga besar.

“Kita ada glamping Rp1 juta untuk 4 orang sampai Rp2 juta untuk keluarga. Sudah termasuk sarapan dan wahana. Kalau menginap di Situ Gunung, kita kasih vocher wisata di Bandung di jembatan Rengganis,” ungkapnya.

Tertarik untuk coba Ekspedisi Lembah Purba? Detikers hanya perlu merogoh kocek Rp350 ribu. Jika datang di libur lebaran, Suspension Bridge memberikan diskon potongan harga 25 sampai 30 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *