Jembatan Gantung Lubok Pusaka

Jembatan Gantung Lubok Pusaka

Jembatan Gantung Lubok Pusaka adalah sebuah jembatan gantung yang terletak di Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Indonesia. Jembatan ini menghubungkan Desa Lubok Pusaka dengan Desa Sahraja di Kabupaten Aceh Timur. Jembatan ini dibangun dengan menggunakan dana APBN sebesar Rp 3,2 miliar dan memiliki panjang 120 meter.

Jembatan Gantung Lubok Pusaka mulai dibangun pada tahun 2022 dan selesai pada tahun 2023. Jembatan ini diresmikan oleh Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, pada tanggal 14 Februari 2023.

Pembangunan Jembatan Gantung Lubok Pusaka sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat, terutama bagi anak-anak sekolah yang sebelumnya harus menyeberang Sungai Arakundo dengan perahu. Jembatan ini juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dengan memperlancar akses transportasi ke pasar dan tempat-tempat lainnya.

Namun, pada awal tahun 2023, proyek pembangunan Jembatan Gantung Lubok Pusaka diduga mangkrak. Kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut menghentikan pekerjaannya karena kendala pendanaan. Hal ini menyebabkan masyarakat setempat kesulitan untuk menggunakan jembatan tersebut.

Pada bulan Februari 2023, pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan pihak kontraktor akhirnya mencapai kesepakatan untuk melanjutkan pembangunan jembatan tersebut. Pembangunan jembatan tersebut ditargetkan selesai pada bulan Maret 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *